dalam satu hari ada 24 jam, waktu yang panjang untuk menjadi seorang yang produktif dan menghasilkan banyak karya

Dalam satu hari kita memiliki waktu 24 jam. Setiap orang memiliki waktu yang sama. Tapi pernahkan anda merasa kurang dengan waktu 24 jam? Anda merasa masih banyak hal yang belum dilakukan. Tugas sbobet masih menumpuk. Bahkan pada malam hari, anda tidak bisa tidur dengan nyenyak. Tapi dilain sisi, ada orang yang bisa produktif dalam waktu 24 jam. Cukup waktu untuk bekerja, istirahat, bersama keluarga dan lainnya. Berikut  ini cara untuk produktif dalam 24 jam setiap harinya.

Bangun Pagi

Hal pertama yang harus anda lakukan supaya produktif adalan bangun pagi. Bangunlah lebih awal. Ada banyak sekali bangun pagi hari. Badan lebih segar, otak lebih produktif dan lebih sehat. Dari biografi orang sukses, seperti steve jobs, BIll gates dan lainnya, mereka sangat menyukai bangun pagi. Ketika bangun pagi dan menyerap udara segar, kita akan lebih semangat untuk menjalani hari. Udara yang belum tercemar polusi, membuat paru-paru lebih sehat. Jika anda belum bisa bangun pagi, cobalah untuk membiasakan diri bangun pagi. Olahraga lalu sarapan, awali hari dengan hal yang menyenangkan.

Buat Rencana Harian

Mungkin anda tipe orang yang grusah grusuh. Apapun dilakukan tanpa ada rencana apapun. Inilah yang membuat anda merasa sangat sibuk setiap harinya. Merasa semua pekerjaan tidak bisa diselesaikan dengan baik. Waktu 24 jam masih kurang. Sekarang cobalah ubah gaya hidup anda. mulai sekarang, selalu buat rencana harian setiap harinya. Pada malam hari sebelum tidur, catat semua hal yang harus anda lakukan keesokan harinya. Buat secara detail dan berurutan. Termasuk jam untuk setiap kegiatan. Untuk pengingat tulis jadwal di handphone anda dan buat pengingat. Dengan membuat rencana harian, semua kegiatan anda akan terencana dengan baik dan teratur.Tapi anda harus mematuhi semua rencana yang sudah anda buat.

Selalu On Time

Salah satu kebiasaan orang indonesia, ngaret. Banyak orang indonesia yang suka ngaret atau tidak tepat waktu. Padahal salah satu cara untuk produktif dalam 24 jam adalah on time. Cobalah biasakan diri anda untuk selalu tepat waktu. Bangun tepat waktu, berangkat kerja tepat waktu, meetting tepat waktu dan lainya. Jika harus menghadapi macet, anda bisa memperkirakan waktu untuk berangkat. Jika nda tidak on time akan berpengaruh dengan kegiatan anda lainya. Akhirnya semua tugas dan kegiatan berantakan. Anda tidak bisa menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

Tempat Kerja Rapikan

Buatlah tempat kerja yang senyaman mungkin. Entah itu di kantor atau rumah. Selalu bersihkan tempat kerja anda. ini akan  membuat anda lebih bersemangat untuk menyelesaikan pekerjaan. Jika anda bekerja di rumah, buatlah suasana ruang kerja yang nyaman. Letakan meja kerja di dekat jendela, sehingga anda mendapatkan udara segar. Meja kerja yang rapi, akan membuat ide cepat bermunculan dan semua pekerjaan cepat selesai.

Evaluasi Diri

Banyak orang yang tidak mengevaluasi dirinya sendiri. mereka hanya mengevaluasi pekerjaan di kantor. Padahal evaluasi diri memberikan manfaat yang banyak sekali. Anda bisa menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya. Sebelum tidur di malam hari, cobalah untuk meluangkan waktu sejenak evaluasi diri. Pikirkan semua hal yang sudah anda lakukan hari ini. mana yang baik dan mana yang buruk. Mana yang harus dilanjutkan dan mana yang harus dihilangkan. Catat semua hal agen bola yang harus anda lakukan esok hari. Tulis semua di buku catatan.

Itulah cara untuk produktif dalam 24 jam. Semoga bermanfaat.